Senin, 29 Juli 2013

Cetak Kartu Lebaran Sendiri, Cetak Berkualitas Bersama Saiko Ink

Cetak Kartu Lebaran Sendiri, Cetak Berkualitas Bersama Saiko Ink


Cetak kartu lebaran sendiri dengan hasil berkualitas bisa Anda dapatkan dengan menggunakan printer inkjet kesayangan dirumah. Kehadiran kartu lebaran merupakan bagian dari meriahnya suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri yang bermanfaat sebagai penghubung silaturahmi diantara keluarga, sahabat, dan kerabat. Selain itu kartu lebaran dapat menjadi sebuah media untuk memberikan ungkapan rasa hormat, rasa sayang, perhatian, ataupun permohonan maaf kepada orang-orang yang berada di sekeliling kita. Untuk itu sebaiknya kartu lebaran dibuat dan di cetak secara khusus, agar pesan atau ucapan selamat lebaran yang ingin disampaikan dapat di terima dengan senang hati, dan terasa penuh dengan ketulusan dari sang pengirim kartu ucapan kartu lebaran.

Agar hasil cetak kartu lebaran sendiri dapat lebih istimewa dan spesial, ada beberapa tips cetak kartu lebaran sendiri yang bisa Anda ikuti seperti berikut ini:
  • Buatlah daftar siapa saja orang-orang yang akan diberikan kartu ucapan lebaran. Kelompokan orang-orang dalam daftar tersebut dalam beberapa kategori seperti: keluarga, kerabat, teman, sahabat, rekan kerja, rekan bisnis, dll. Perhatikan juga jenis kelamin, usia, serta status hubungan Anda dengan mereka agar pesan dari kartu lebaran bisa lebih tepat dan mengena, serta desain dan bentuk kartu lebaran benar-benar dapat disukai oleh tiap-tiap pribadi penerimanya.
  • Aturlah dan siapkan kata-kata atau ucapan lebaran yang sesuai dengan apa yang ingin Anda sampaikan. Dapat berupa permohonan maaf, ungkapan terimakasih, ataupun hanya ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. Pilih tata bahasa dan kalimat yang tepat seperti kartu lebaran untuk orang tua, kartu lebaran untuk rekan bisnis, kartu lebaran untuk sahabat, ataupun kartu lebaran untuk anak-anak kecil seperti adik sepupu atau keponakan tercinta.
  • Pilih desain kartu lebaran yang cocok dengan karakter sang penerima. Desainnya bisa di lengkapi dengan foto-foto atau lukisan dengan tema inspirasi lebaran. Inspirasinya bisa di dapatkan pada album foto mudik lebaran atau album foto lebaran yang pernah Anda buat tahun sebelumnya. Selain itu Anda bisa mencari pilihan lainnya sendiri di internet atau di ahli desain, atau membuat sendiri foto-foto atau lukisan yang baru bagi kartu lebaran yang akan dibuat.
  • Untuk inspirasi desain kartu lebaran lainnya bisa di lihat juga lewat link di salafiyunpad.wordpress.com serta desainku.net.
  • Pilih tampilan atau bentuk kartu lebaran yang di inginkan. Ada beberapa jenis-jenis kartu lebaran, diantaranya adalah:
  1. Bentuk kartu lebaran standar dengan hanya selembar kartu seperti post card, atau kartu yang berlipat dua atau lebih.
  2. Bentuk kartu lebaran pop up dimana saat kartu dibuka dapat keluar berbagai bentuk miniatur yang unik seperti bangunan mesjid, bentuk ketupat, orang-orang kertas, dan lain-lain.
  3. Bentuk kartu lebaran unik dari bahan-bahan hasil kreatifitas seperti dari bahan-bahan hasil daur ulang dari kertas daur ulang, plastik, bambu,dll. Kartu lebaran unik biasanya di lengkapi ornamen atau hiasan seperti dau-daun kering, ranting pohon kecil, bunga-bunga kering, biji-bijian, kerang, manik-manik, dan masih banyak lagi.
  4. Bentuk kartu lebaran elektronik, yang bisa dikirim melalui sms, mms, email, berbagai fitur pesan di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, ataupun layanan chatting seperti YM, Whats App, dll.
Kartu Lebaran  Istimewa, Cetak Awet Tahan Lama
  • Untuk kartu lebaran menggunakan media cetak kertas, tersedia banyak pilihan kertas printer untuk cetak kartu lebaran seperti kertas art paper, ataupun beberapa jenis-jenis kertas printer lainnya. Pilihlah kertas printer berkualitas yang dapat menyerap tinta printer dengan baik.
  • Gunakan juga hanya refill tinta printer terbaik yang memiliki teknologi griptive dari Saiko Ink agar hasil cetak kartu lebaran lebih tahan air, anti luntur, tahan sinar uv, anti pudar, serta warna tajam, awet dan tahan lama. Dan keuntungan tinta printer berteknologi griptive lainnya adalah memiliki kandungan cairan tinta yang aman bagi head printer, bekerja sekaligus membersihkan head printer sehingga bebas printer tersumbat, anti macet, dan tidak boros tinta printer.
  • Diluar kartu lebaran elektronik, pilihlah amplop kartu lebaran atau sampul kartu lebaran yang sesuai dengan desain kartu lebaran dan bentuk kartu lebaran, sehingga kartu lebaran yang akan dibagikan atau dikirim dapat terlihat lebih bagus dan serasi, sesuai dengan konsep desainnya.
  • Perhatikan cara pengiriman kartu ucapan lebaran, apakah akan diberikan secara langsung kepada penerima, atau melalui paket kiriman kantor pos atau jasa kurir. Selain itu kartu lebaran bisa di sertakan juga pada paket bingkisan atau hadiah lebaran, seperti pada parsel lebaran
  • Perhatikan juga waktu pengiriman kartu lebaran. Aturlah pengiriman kartu ucapan lebaran agar bisa tepat waktu pada saat lebaran, atau beberapa hari sebelum atau sesudah lebaran. Jangan sampai kartu lebaran datang terlambat setelah lebaran lama berlalu.

    Saiko Ink Berteknologi Griptive, Cetak Kartu Lebaran Berkualitas, Cetak Anti Luntur Anti Pudar
Dengan memperhatikan beberapa tips cetak kartu lebaran tersebut, semoga kartu lebaran yang Anda buat dan kirimkan, tercetak dengan baik, dan terwujud menjadi kartu lebaran unik, kartu lebaran spesial, kartu lebaran istimewa, yang dapat di sukai oleh sang penerima kartu ucapan lebaran dengan senang hati. Cetak kartu lebaran sendiri bersama Saiko Ink berteknologi griptive, dapat membuat Anda lebih bebas berkreasi dengan kartu lebaran yang hemat, berkualitas, serta sesuai dengan harapan orang-orang yang menerimanya. Dan hasil cetak kartu lebaran yang bagus dan berkualitas dapat membuat sang penerima bersedia menyimpan kartu lebaran Anda dengan sebaik-baiknya, sebagai kenangan lebaran terindah yang tidak akan pernah mereka lupakan. Selamat berkreasi dengan kartu lebaran :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar