Kamis, 25 Juli 2013

Tips Foto Mudik Lebaran Bersama Saiko Ink

Tips Foto Mudik Lebaran, Cetak Foto Bersama Saiko Ink
Tips foto mudik lebaran akan membantu menjadikan kegiatan mudik lebaran tahun ini lebih seru dan menyenangkan. Namun terlebih dahulu persiapkan perjalanan mudik Anda dengan matang mulai dengan barang-barang yang akan dibawa, kondisi kendaraan yang prima jika mudik dengan kendaraan pribadi, serta berbagai bekal lainnya seperti uang tunai untuk berbagai keperluan biaya mudik seperti membeli bbm di pom bensin, biaya masuk tol jika melewatinya, bayar parkir saat harus berhenti sejenak untuk beristirahat, serta keperluan lainnya. Persiapan mudik juga termasuk bekal berupa pulsa yang cukup bagi alat komunikasi Anda agar dapat terhubung dengan keluarga besar yang lain, berbagai makanan dan minuman ringan, serta peralatan P3K dan obat-obatan yang akan bermanfaat jika nantinya di perlukan.

Kegiatan mudik lebaran yang biasanya dapat menguras tenaga, biaya, waktu dan pikiran, akan lebih berbeda jika selama dalam perjalanan mudik ada hal menarik dan bermanfaat yang bisa dikerjakan. Salah satunya adalah kegiatan foto-foto mudik, baik dengan menggunakan kamera saku, kamera foto khusus seperti fotografer, atau dengan menggunakan berbagai gadget canggih yang memiliki fitur kamera lengkap seperti pada ponsel kamera, tablet, dan smartphone. Bawalah berbagai peralatan foto ini di tempat penyimpanan khusus agar tetap aman dan tidak rusak saat terpaksa harus disimpan bersama barang-barang bawaan mudik lainnya.

Tips foto mudik lebaran dapat membuat Anda sekeluarga serta teman seperjalanan lainnya lebih bersemangat dan menikmati perjalanan mudik dengan menyenangkan. Terkadang ada banyak hal selama perjalanan mudik yang dapat mengundang emosi yang tidak baik serta akan menguji kesabaran, seperti cuaca yang tidak menentu, kemacetan yang parah di jalur mudik, kondisi jalanan yang rusak ataupun sedang dalam perbaikan, dan lain sebagainya.
Tinta Refill Printer Terbaik, Cetak Foto Mudik Berkualitas
Walaupun perjalanan mudik Anda panjang dan menyita banyak waktu seperti mudik ke luar negeri, mudik ke daerah-daerah terpencil, atau mudik ke kampung halaman yang harus melewati banyak perbatasan kota, lintas provinsi, sampai antar pulau dan menyeberangi lautan, semuanya bisa Anda nikmati dengan menyenangkan dengan kegiatan foto-foto mudik lebaran yang seru dan penuh kenangan berharga untuk dikenang di kemudian hari. Untuk itu ayo sambut perjalanan mudik kali ini dengan tips foto mudik lebaran bersama tinta refill printer terbaik, solusi cetak printer anti luntur dan cetak printer anti pudar, Saiko Ink berteknologi griptive.

Ada beberapa tips foto mudik lebaran yang bisa Anda ikuti agar mendapatkan foto mudik lebaran yang bagus dan menarik. Dan tidak menutup kemungkinan Anda mendapatkan foto terbaik yang memiliki nilai fotografi yang tinggi dan bisa di jual atau di simpan sebagai koleksi foto berharga. Berikut ini beberapa tips foto mudik lebaran yang bisa dilakukan:

  • Persiapkan perlengkapan fotografi yang akan di bawa serta digunakan selama mudik lebaran. Perlengkapan fotografi yang seperti: kamera foto, lensa kamera sesuai kebutuhan, beberapa kartu memori dengan kapasitas yang cukup untuk menyimpan banyak foto, charger kamera, baterai kamera cadangan, serta tripod kamera. Bisa juga Anda menggunakan ponsel kamera atau smartphone beresolusi tinggi dengan memory card berkapasitas besar, serta powerbank jika Anda kesulitan untuk melakukan charger langsung lewat kontak listrik.
  • Simpan semua perlengkapan fotografi dalam tas kamera yang sudah di desain khusus untuk menjaga perlengkapan kamera terhindar dari goresan, benturan, dan goncangan dalam perjalanan. Hal ini dapat mengurangi resiko jika harus diletakkan di bagasi yang sempit atau harus berbagi tempat dengan barang-barang bawaan mudik lainnya.
  • Bentuk tim kecil dengan keluarga atau teman selama perjalanan mudik lebaran yang akan membantu dalam menemukan berbagai subjek foto yang menarik. Jika melakukan mudik lebaran dengan kendaraan pribadi, Anda bisa bergantian dengan anggota keluarga lainnya yang dapat menyetir kendaraan. Hal ini dapat membantu mengurangi kelelahan serta memiliki kesempatan untuk memotret subjek foto yang di inginkanNamun jika harus Anda sendiri yang membawa kendaraan, bersiaplah dengan konsentrasi yang tinggi agar tidak melewatkan subjek foto-foto terbaik dan menarik. Turunlah sejenak dari kendaraan jika memungkinkan, atau luangkan waktu untuk berhenti sejenak di tempat peristirahatan sambil mencari subjek foto menarik yang bisa dipotret.
  • Utamakan keselamatan dan keamanan dalam berkendara serta saat memotret subjek foto
  • Bagi Anda yang suka fotografi pastinya akan sangat banyak pemandangan atau subjek foto menarik yang dapat di abadikan selama perjalanan yang sayang untuk di lewatkan. Namun sebaiknya hindari terlalu memaksakan diri untuk mengambil subjek foto yang susah dan beresiko tinggi, serta dapat menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan. Hindari memotret sambil menyetir, sambil mengeluarkan anggota badan melalui kaca jendela kendaraan yang sedang melaju, memotret berlebihan sampai lupa dengan barang-barang bawaan sehingga menimbulkan resiko tertinggal dan hilang, ataupun mengambil foto secara tidak sopan dan tanpa izin untuk beberapa subjek foto tertentu.

Yang perlu Anda ingat bahwa tujuan utama perjalanan mudik lebaran adalah agar Anda bisa sampai ke tujuan dengan tepat waktu, dalam kondisi selamat dan sehat. Jangan biarkan tubuh menjadi drop akibat kelelahan setelah perjalanan mudik, dan jagalah semangat Anda dan kelurga  untuk menyambut moment istimewa berkumpul bersama keluarga besar di Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu nikmatilah perjalanan mudik lebaran dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan.
Foto-Foto Mudik Lebaran, Foto Bangunan Stasiun Kereta.
Agar hasil foto mudik lebaran Anda lebih beragam dan menarik, bisa juga memperhatikan tentang subjek foto yang akan di ambil foto-foto nya. Berikut ini beberapa subjek foto yang bisa menjadi panduan Anda dalam memotret secara maksimal, sepanjang perjalanan mudik kali ini:
  • Foto pemandangan alam (landscape foto, nature foto) seperti langit, awan, sawah, ladang, perkebunan, laut, danau, sungai, hutan, yang terlewati sepanjang perjalanan. Kondisi cuaca yang baik dan sinar matahari yang cerah dapat menjadikan hasil foto semakin indah dengan warna-warni yang terang.
  • Foto bangunan atau tempat yang menjadi ciri khas sebuah daerah (landmark foto) seperti rumah-rumah adat, bangunan tradisional, jembatan, tempat ibadah, tugu perbatasan wilayah, dan lain-lain. Dengan berkembangnya pembangunan suatu daerah bisa saja bangunan atau tempat-tempat tersebut mengalami perubahan atau bahkan hilang dan berganti dengan bangunan dan suasana baru jika suatu saat Anda berkesempatan mengunjungi dan melewatinya lagi.
  • Foto orang-orang (people foto) seperti petani di ladang dan pesawahan, nelayan di laut, para pekerja di kebun teh, serta foto Anda sendiri dan keluarga atau teman dengan berbagai latar belakang yang menarik sepanjang perjalanan mudik. Banyak orang-orang dengan beragam karakter unik dan menarik yang bisa Anda abadikan dalam album foto mudik penuh kenangan berharga dan tak terlupakan.
  • Foto adat istiadat, foto kebudayaan (culture foto) seperti kesenian, upacara adat, atau kebiasaan unik yang menjadi ciri khas dari suatu daerah. Dengan memotret beberapa subjek foto ini Anda sekaligus dapat melestarikan kebudayaan suatu daerah serta mengenalkannya ke seluruh dunia serta sebagai perwujudan cinta tanah air dan bangsa.

Cetak Foto Sendiri, Cetak Album Mudik Lebaran
Foto-foto mudik lebaran yang sudah Anda dapatkan bisa di simpan untuk koleksi album foto mudik lebaran yang penuh kenangan istimewa. Karena semua hal yang pernah Anda dan keluarga lihat dan temukan dalam perjalanan mudik lebaran, dapat menyimpan pelajaran hidup yang berharga dan penuh inspirasi positif bagi kehidupan di masa depan. Untuk itu cetak foto sendiri semua foto-foto mudik lebaran kali ini dengan tinta refill printer terbaik, Saiko Ink berteknologi griptive yang akan menjadikan setiap hasil cetak foto anti aircetak foto tidak luntur, cetak foto anti sinar uvcetak foto tidak pudar, cetak foto printer dengan warna tajam dan bagus, serta cetak foto awet dan tahan lama.

Semoga tips foto mudik lebaran bersama tinta Griptive Saiko Ink, bisa menjadikan perjalanan mudik lebaran Anda tahun ini lebih menyenangkan, dengan hasil foto mudik lebaran penuh makna, sebagai pengantar Anda dan orang-orang tersayang menuju hari yang penuh kemenangan. Bersama Saiko Ink mari sambut Hari Raya Idul Fitri yang penuh kebaikan dan berkah, dengan senyuman yang tulus dan penuh maaf. Selamat ber mudik lebaran :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar